RSS

Apa Tuhan Tidak Adil???

02 Jan

Pernahkah kamu berpikir Tuhan tidak adil? Aku ga pernah mikir seperti itu, cuma aku pernah berpikir napa kok ada yang diciptakan jadi pengemis? Kok ada yang hidupnya super enak karena terlahir di keluarga yang kaya? Jadi? apa Tuhan tidak adil?

Saya yakin dan percaya Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang adil. La trus, napa kok ada perbedaan kehidupan? Ya….mengapa kita menganggap pengemis, anak-anak jalanan hidupnya lebih sengsara dari kita? Dan mengapa kita berpikir orang yang sangat kaya, hidup serba ada lebih bahagia daripada kita? Itu semua karena kita tanpa sadar menempatkan kita di dalam posisi mereka. Tanpa sadar kita berpikir “Wah….kalo aku jadi pengemis pasti susah banget….ga bisa ini…..ga bisa itu…”,karena kita sudah hidupnya lebih enak daripada itu maka kita merasa ga kuat, ga tahan bila harus hidup seperti pengemis yang hidupnya serba kekurangan….sama halnya bila kita melihat orang yang lebih kaya daripada kita, kita juga akan berpikir bila kita di posisi mereka pasti akan mantap banget…

Tapi apa benar pengemis tidak punya kesenangan dan orang kaya tidak punya kesedihan? Kalau memang pengemis tidak pernah punya kesenangan dan orang kaya tidak punya kesedihan, aku berani berkata Tuhan tidak adil. Pengemis pasti memiliki kesenangannya sendiri dan orang kaya juga memiliki kesedihannya sendiri. Mungkin kita tak mengerti kesenangan dan kesedihan mereka tapi aku yakin mereka punya itu semua. Mengapa? Karena kebahagiaan dan kesedihan adalah aspek kehidupan yang selama manusia masih memiliki jantung yang berdetak selama itu juga dia memilikinya.

Jadi? Apa Tuhan itu tidak adil? Absolutely NO!!!!!!

 
Leave a comment

Posted by on January 2, 2010 in A Momment's Though

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: