RSS

Yang DIA ajarkan di Semarang

02 Jan

(9/okt/09)
hmmmmm tadi aku sempat merenung sebentar pas aku mandi, dan ga tau mengapa aku ingat liburan lebaranku pas di Semarang, aku teringat kalau pada saat itu Allah mengajarkan eberapa hal, dan aku pikir not bad juga kalo aku share ke kalian.

1. Jangan terlalu terburu-buru/ bersabarlah sampai last minute saat menunggu pertolonganNya
-> kita sebagai manusia sering kali meminta bantuanNya saat kita kesulitan, tapi berapa banyak dari kita ga bisa sabar dalam menunggu bantuanNya. Banyak dari kita yang terburu2,dan secara tidak langsung mengambil cara sendiri,dan mengasumsikan cara kita itu sebagai cara yang DIA beri. Waw…hebat sekali kita berani mengasumsikan pemikiran Allah, tunggulah sampai menit terakhir, saya percaya Allah yang kita sembah ini memiliki pemikiran terbaik untuk masalah kita

2. Follow your father instruction
-> tertulis di kitab amsal
Proverb:1:8: “My son, hear the instruction of thy father, and forsake not the law of thy mother”
ikuti ajaran dari kedua orang tuamu, saya perbah baca di alkitab(maaf saya lupa di kitab mana), di sana tertulis oran tua itu adalah wakil Allah buat kita di bumi. Tidak jarang apa yang mau Dia sampaikan, disampaikan lewat omongan orang tua kita. Pada saat itu saya memiliki permasalahan yang cukup sulit pada saat mudik kemaren, dan oleh karena diingatkan Allah tentang ayat ini akhirnya saya mengikuti apa yang ayah saya katakan, memang sulit dan sakit sekali rasanya tapi saya yakin pada akhirnya saya akan berkata “Waw….untung pas itu aku ikut sarannya papi, hohohohoho”. So…..follow your father instruction, and forsake not the law of your mothe,r friends.

3. It’s better He say to me that I loved to many than I love too few
-> Huaaaa sebenarnya ini adalah ajaran yang bukan ditujukan buat aku saat itu. Pada saat itu aku sedangn bergumul tentang adikku yang sedang mulai pac**an. huh jengkel aku rasane tapi pas itu Tuhan malah ngasi aku statement kaya gini lewat renungan yang aku baca”When I stand before my Lord, I hope He’ll say of me that I’ve loved too many, rather than too few.”
dan salah satu pujangga Inggris memberikan suatu statement yang bener buat aku ga melarang lagi adikku buat pac**an inilah statementnya “This better to have loved and lost than never to have love at all” lebih baik kita mencintai seseorang dan tersakiti olehnya dari pada kita ga pernah percaya dan mencintai satu orangpun. Seperti kata rasul Paulus di suratnya pada jemaat Korintus
1 Kor 13 : 7 = “Ia menutupi segala sesuatu,percaya segala sesuatu,mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu”
ya….itulah Kasih/Love yang Paulus definisikan. Aku memang belum pernah mencintai seseorang, tapi suatu saat aku mau mencintai banyak orang, bahkan buat orang yang tidak pantas untuk dicintai.

4. Jesus nailed to the cross for us
-> Aku melakukan dosa yang menurutku sangat besar di semarang, dan aku merasa sangat berdosa akan hal itu. Tapi pada saat itu Dia mengingatkan kepadaku, “Hai anakKu, masih ingatkah kamu apa alasan aku mati di kayu salib?” ya….Jesus mati di kayu salib untuk menebus dosa kita para manusia. Dia menebus dosa manusia sebelum dia dan sesudah dia. Dosa hanya bisa ditebus oleh kematian, dan kematian JEsus di kayu salib sudah menebus kita semua. Sebagai manusia kita pasti akan melakukan dosa, tapi Dia tidak mau kita terus merasa bersalah akan dosa itu. Saat kau melakukan dosa, segera minta ampun dan buat komitmen untuk melawan dosa itu. Suatu statement yang luar biasa buat nutup note ini “Guilt is a burden GOD never intended His children to bear”

 
Leave a comment

Posted by on January 2, 2010 in My Experience

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: