RSS

Belajar dari Kecoa

10 Jan

Kecoa….Semua orang pasti tahu dengan binatang satu ini. Jujur saya paling benci dengan binatang satu ini. Melihat kecoa saja saya sudah merasa sangat jijik. Bahkan saya lebih memilih untuk lari kalau bertemu dengan binatang satu ini daripada membunuhnya. Hmmmm dulu saya malu dengan ketakutan saya terhadap kecoa, tetapi setelah saya melihat teman cowo saya yang lain, tidak sedikit dari mereka yang juga takut dengan kecoa. hahahhaha.

Hmmmmm  lalu buat apa saya membuat post ini? Apakah saya ingin mempermalukan diri saya sendiri? Tentu saja tidak. Jadi apa maksud judul “Belajar dari Kecoa” yang saya tulis diatas? Jadi begini…apa kamu pernah melihat kecoa yang terbalik tubuhnya? Apa yang kamu lihat bila kecoa terbalik tubuhnya? Apa kecoa akan diam saja? TIDAK!!!!! Serangga kecil ini akan berusaha sekuat mungkin untuk kembali membalikkan tubuhnya sehingga kecoa bisa kembali berjalan atau mungkin terbang. Pernah dengar kata-kata “Manusia-manusia ini gigih sekali seperti kecoa!!!” terlihat seperti ejekan yang sangat kasar ya? Tapi tidak bisa disangkal kalau kecoa itu memang hewan yang sangat gigih. Kecoa akan terus berusaha membalikkan tubuhnya sampai akhirnya mati, atau kita bisa berkata kecoa berjuang sampai mati.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita gigih seperti kecoa? Berapa banyak hal yang kita mulai tapi kita tinggalkan begitu saja saat kita merasa hal itu sulit untuk kita selesaikan? Berapa banyak pekerjaan yang kita tinggalkan hanya karena beberapa rintangan yang menghadang? Berapa banyak mulut kita mengatakan “Ahhhh itu sulit banget!!” , “Mana bisa aku melakukan hal seperti itu, itu terlalu sulit?” ? Bila pertanyaan itu ditanyakan kepada saya, jujur saja banyak sekali hal dan pekerjaan yang sudah saya tinggalkan dan tidak sedikit kata-kata keputus-asaan yang sudah keluar dari mulutku. Tapi…setelah saya mengerti kegigihan seekor kecoa, saya mau berubah. Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga mau belajar dari kecoa? Apakah anda mau gigih seperti kecoa? Kecoa saja tahu arti dari berjuang sampai mati, bagaimana dengan anda?

nb : ermmm walaupun saya mengetahui kelebihan dari kecoa, tapi sayang sekali saya tetap tidak suka dengan kecoa. >,<

 
3 Comments

Posted by on January 10, 2010 in A Momment's Though

 

Tags: , , ,

3 responses to “Belajar dari Kecoa

  1. Linda halim

    January 11, 2010 at 8:34 am

    Sipppp….

     
  2. elineyaya

    January 13, 2010 at 6:34 am

    kcooaa…hhh

     
    • sheirsyuu

      January 14, 2010 at 3:13 am

      kakakkaka, sesama pembenci kecoa ya na

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: