RSS

Hōgan biiki

24 Feb

Hōgan biiki adalah suatu istilah sebagai bentuk rasa simpati masyarakat Jepan kepada Minamoto no Yoshitsune seorang panglima pada jaman Genji yang mendapat akhir yang mengenaskan karena penguasa. Sebenarnya istilah ini bermakna krang lebih seperti ini : ” Pihak yang lemah adalah alasan dia lemah ” Yoshitsune berada pada pihak yang lemah walaupun sebenarnya dia adalah panglima yang luar biasa, sangat brilian dengan taktik-taktik perangnya. Tapi karena di pihak yang lemahnya akhirnya dia kalah dengan penguasa.

Seperti Yoshitsune kita sebenarnya adalah suatu pribadi yang luar biasa. Tapi terkadang kita berada di pihak yang salah. Dan kita sebenarnya memiliki pilihan untuk berada di pihak yang maha kuat yaitu berada di pihak YESUS KRISTUS, Allah Bapa kita yang luar biasa. DIA sudah menawarkan kualisi dengan kita. Apakah kita mau menolaknya?

Sejarah sudah menunjukkan bahwa berada di pihak yang lemah bisa membuat orang yang kuat menjadi lemah. Jadi apakah kita masih mau memilih berada di pihak selain dengan DIRINYA?

 
Leave a comment

Posted by on February 24, 2010 in A Momment's Though

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: