RSS

Berpandangan Lain

26 Feb

Suatu hari ada seorang bernama Yairus yang meminta tolong terhadap Yesus untuk menyembuhkan anak perempuannya yang sedang sakit. Tetapi pada saat Yesus dan Yairus sampai ke rumah Yairus rupanya anak dari Yairus sudah meninggal dunia. Pada saat itu banyak orang yang menyalahkan Yairus karena menyusahkan Yesus untuk datang ke rumahnya padahal anak perempuannya sudah mati dan tidak mungkin di sembuhkan lagi. Tapi apa yang dilihat oleh para manusia di rumah itu berbeda dengan pandangan Yesus. Yesus berkata saat itu seperti yang di tulis di kitab Markus 5 : 39 “Sesudah Ia masuk Ia berkata kepada orang-orang itu: “Mengapa kamu ribut dan menangis? Anak ini tidak mati tapi tidur!” ” ya itu yang Tuhan lihat dan hal itu membuat semua orang tertawa. Setelah itu akhirnya Tuhan membangkitkan kembali anak ini dengan berkata “Talita kum” yang berarti “Hai anak , Aku berkata kepadamu, bangunlah!” dan seketika itu juga anak itu bangkit dan hidup kembali lagi.

Dari cerita yang saya sampaikan di atas terlihat bahwa ada 2 cara melihat suatu masalah. Ada tipe orang yang seperti suatu yang sulit seperti para pendatang di rumah Yairus yang melihat suatu masalah dengan sesuatu yang tidak bisa diselesaikan. Dan orang seperti ini adalah sifat orang kebanyakan. Tapi my friends mari kita menjadi seseorang yang berpandangan berbeda dengan orang kebanyakan. Yesus melihat suatu kematian hanya sebatas tidur, sesuatu yang bisa diselesaikan dengan membangunkannya. Ayo kita melihat suatu masalah sebagai hal yang lain, maka percayalah masalah itu bisa kamu jalani kok. Seperti George Sampson pemenang dari Britain’s Got Talent seri 2, sebelumnya dia pernah gagal pada seri 1 tapi dia memandang kegagalan itu sebagai cara untuk menyemangati dia untuk berlatih lebih keras lagi dan kembali di tahun berikutnya dan kita semua tahu akhirnya dia menjadi pemenang.

Memang ini bukan suatu hal yang mudah, tapi mari kita belajar untuk mengubah pandangan kita dalam melihat suatu masalah.^^

 
Leave a comment

Posted by on February 26, 2010 in A Momment's Though

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: