RSS

Rempah-rempah

18 Apr

Hmmmmm tidak tahu mengapa aku begitu tertarik dengan kata-kata rempah-rempah sampai akhirnya aku terobsesi menjadi seperti rempah-rempah. Why? hmmmmm mari kita baca post-ku kali ini. ENJOY…^^

Semua pasti tahu tentang rempah bila dia sudah diolah maka akan seperti serbuk-serbuk kecil yang sangat lemah, ringkih, bahkan keberadaannya akan cepat menghilang hanya karena tiupan angin. Bagaimana dengan kita? Bukankah eksistensi kita begitu lemah dan kecil bila dibandingkan dengan orang lain? Mungkin kamu melihat…. orang lain begitu luar biasa dibandingkan dengan dirimu. Kamu melihat orang lain terlalu hebat untuk dikejar. Dan kadang kita merasa sedih dan berpikir bahwa kita ini tidak berguna, lemah dan gampang “hilang” dihempas angin.

Tapi kalian tentu saja tau, benda lemah kecil dan cepat hilang ini sangat berguna untuk menambah rasa pada suatu masakan bilang saja sop atau masakana apa gitu. Jadi apa yang mau saya sampaikan? Tidak bisa dipungkiri eksistensi kita begitu kecil kecuali engkau anak presiden, tapi walaupun kamu anak presiden tidak berarti kamu dikenal semua orang, tanyakan nama presiden amerika pada orang di pedalaman afrika saya yakin hanya 1/2 dari 10 orang yang tahu. hahaha. OK back to the topic, eksistensi kita memang kecil dan cepat hilang di dunia ini. Tapi bukankah setiap orang punya dunianya sendiri? Jadilah berarti di duniamu sendiri atau bisa dibilang jadilah berarti bagi orang-orang sekitarmu? Jadilah seperti rempah-rempah yang bisa memberi rasa di suatu masalah yang besarnya berkali-kali lipat dari dirinya. Jadilah seperti rempah-rempah yang karena dirinya yang kecil ini orang-orang bisa menikmati rasa yang nikmat saat mereka memakan masakan.

 
1 Comment

Posted by on April 18, 2010 in A Momment's Though

 

Tags: ,

One response to “Rempah-rempah

  1. Linda halim

    April 18, 2010 at 12:12 pm

    Se7 nih….SEMUA orang punya PERANx masing2,,,gk usah liat kemana mana…BERBAKTIlah pada POSISImu sekarang dgn hal2 yg POSITIF….hebat kamu SHEIRS…..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: