RSS

Burung atau Anjing?

27 Jul

Yap akhirnya aku ngisi blog ini lagi. hehehe, setelah terlena libuarn berapa lama akhirnya dianugrahi juga ide untuk ditulis. hehehe. OK let’s check this out!!!

Hmm di rumahku papiku memelihara seekor burung ga tau itu burung apa.. hehe yang pasti itu burung kalau berkicau bagus, jadi papiku suka sama burung itu. Ga jarang itu burung berkicau ribut gitu, na kalau sudah seperti itu pasti kalau engga makanan habis ya minuman habis.Suatu kali karena papiku lagi ada urusan jadi saya dikasi tugas untuk ngisi minuman si burung. Aku si ok ok aja, tapi jujur aja jijik sama kotarn burungnya hehehe^^. Pas tanganku menyentuh sangkarnya burung ini sudah mencak sana mencak sini, kaya mau diapain aja, lebih parah lagi pada saat tanganku masuk untuk ngambil tempat minumnya. Tapi akhirnya berhasil juga aku ngisi ulang tempat minum ni burung. Pertama aku pikir, “O mungkin karena tangan yang masuk ini tangan yang asing, mungkin kalo tangannya papai yang masuk, burung ini bisa anteng”. Eh ga taunya sama aja, pada saat papiku ngisi minumnya dia, mencak mencaknya ga beda jauh sama pada saat tanganku yang masuk. ^^

Nah apa sih yang mau aku katakan? Kok sampai harus nyangkut pautin sama burung? Mari kita coba sedikit menelidiki sifat burung, burung peliharaan disaat makanan atau minumannya habis dia akan berusaha memberitahukan pada majikannya bahwa makanan / atau minumannya habis. Tapi disaat majikannya berusaha membantunyan dengan memberi makanan atau minuman, dia tidak mengenali tangan majikannya. Dia merasa ini adalah gangguan yang memasuki sarangnya sehingga dai merasa takut dan mencak sana sini. Na apakah ini sama dengan perilaku kita? Yang meminta tolong kepada Tuhan saat kesulitan, menangis sejadi-jadinya memeinta Allah mendengar doa kita, tapi disaat tanganNya datang untuk membantu kita dan memasuki zona kita, bukankah kita kadang tidak mengenali tangan pencinta kita? Dan berperilaku tidak beda dari burung ini?

Mari kita kadang mengambil pelajaran dari sikap seekor anjing? Dia sama dengan burung yang sama-sama meminta makan dan minum ke tuannya saat makanan atau minumannya habis, tapi disaat tuannya datang dan memberinya makan atau minum sikapnya jauh berbeda dari burung. Dia mengenal tuannya, dia mengerti apa yang mau dilakukan tuannya dan mengerti kebaikan tuannya.

Jadi mana yang lebih baik? Burung atau Anjing?

 
Leave a comment

Posted by on July 27, 2010 in A Momment's Though

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: