RSS

Batu Pengasah atau Pedang

04 Aug

Saya sedang makan saat itu ketika menceritakan kekesalan saya terhadap salah satu teman gereja saya. Tapi bukan kejengkelan saya yang mau saya tulis di sini, tapi yang mau saya tulis adalah share luar biasa yang teman saya ini yang dia berikan untuk menanggapi kekesalan saya. Share yang dia berikan sama dengan judul post ini. Batu Pengasah atau Pedang, please enjoy.

Disuatu komunitas, terkadang manusia manusianya bisa kita bagi menjadi grup “pedang” atau grup “batu pengasah”. Grup Batu Pengasah adalah kelompok manusia yang kerjanya mengasah kita. Mengasah melalui apa? Mengasah melalui tingkah laku mereka yang membuat kita jengkel, marah, geregetan, kepaitan, dan lain lain. Mereka melakukan hal-hal yang bisa aja membuat kita jengkel, seperti membicarakan kita di belakang, menipu kita, mengambil keuntungan ditengah-tengah kesempitan, merusak nama kita, dan lain lain. Dan bila kita menyingkapinya dengan salah, maka kita akan gugur dan malah kita yang tersingkir dari komunitas itu. Bener?

Tapi disaat kita bisa menyingkapinya dengan positif, maka kita kana masuk ke grup Pedang, suatu kubu orang-orang yang uji ketajaman karena sudah diasah berkali-kali oleh para batu pengasah. Kubu ini adalah kubu orang-orang yang bisa dengan sabar dan berkepala dingin menghadapi para pengasah ini dan berangsur-angsur menjadi pedang yang luar biasa tajam dan bisa dipakai untuk menebas masalah-masalah dunia.

Batu pengasah ataupun Pedang adalah sesuatu yang bisa dipilih….apakah kita mau kehidupan kita digunakan untuk mengasah orang lain, atau mungkin kita mau menajdia pihak yang diasah? Yang akhirnya kita berangsur-angsur menjadi pedang yang tajam.

Pilihlah pihak yang kau anggap benar… hehehe^^

 
3 Comments

Posted by on August 4, 2010 in A Momment's Though, My Experience

 

Tags: , , , , ,

3 responses to “Batu Pengasah atau Pedang

  1. Linda halim

    August 7, 2010 at 5:47 pm

    Saya PILIH jd orang BATU PENGASAH yg HANDAL,,,biar KELAK bermunculan orang2 PEDANG yg BERGUNA bagi SESAMAx…..

     
  2. sheirsyuu

    August 7, 2010 at 11:49 pm

    hahahahha, sep sep

     
  3. Yosafat

    August 29, 2010 at 1:52 pm

    Nice posting … 🙂 Keep on writing …

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: