RSS

C . I . L

09 Sep

C . I . L apa itu? Hehehehehe. C . I . L adalah suatu moto baru yang Dia ajarkan, “Change , Influence , Lead” atau dalam bahasa Indonesia “Berubah , Mempengaruhi , Memimpin”. Ini adalah urut-urutan dalam kehidupan kepemimpinan. hehehe, dan di blog ini akan coba aku jelasin satu-satu.

Let’s enjoy this post^^

Change

Ini adalah tahap pertama dalam kehidupan kepemimpinan, sebelum kita bisa memimpin sekelompok orang maka sebelumnya kita harus mampu memimpin diri kita sendiri. Berubah adalah salah satu bentuk memimpin diri sendiri, Berubah dalam apa? Berubah dalam sikap, beberapa sikap kita yang mengganggu atau buruk mari kita benahi, memang ga gampang tapi pasti bisa lah (kalau memang niat). Berubah cara berpikir, cara berpikir pengecut dan cara berpikir yang negatif mari kita kurangi. LOH? Kok dikurangi, bukan dihilangkan? Karena kadang kita perlu juga memiliki pemikiran pengecut ini, why? Supaya kita ga terlalu gegabah dalam mengambil jalan, ga asal nabrak, dll. Lalu apa gunanya pemikiran negatif? Karena ironisnya ga semua manusia di dunia ini baik. Jadi kadang perlu deh pemikiran negatif atau supaya lebih berhati-hati dengan orang lain.

Influance

Tahap kedua ini kadang bisa terjadi secara otomatis. Di saat kita berubah dan perubahan kita dilihat oleh orang lain, maka sedikit demi sedikit orang-orang mulai terpengaruhi dengan perilaku kita yang mereka anggap baik. Atau mereka mulai tertarik dengan perubahan kita. Tanda tahp ini mulai terjadi adalah dengan temanmu bertambah banyak, mulai ada orang yang share ke kamu, dll.

Lead

Inilah tahap terkahir, yaitu memimpin. Untuk memimpin bukan berarti kita memimpin sekelompok besar manusia atau harus meminpin suatu organisasi. Memimpin di sini berati kita bisa memimpin diri kita dan juga memimpin orang-orang di sekitar kita kepada sesuatu yang lebih baik. Maka sangat dibutuhkan perubahan dalam diri kita terlebih dulu sehingga bisa menjadi contoh nyata bagi orang lain.

OK sekian post kali ini, semoga bermanfaat ya. hehehehe^^

 
Leave a comment

Posted by on September 9, 2010 in A Momment's Though

 

Tags:

Leave a comment