RSS

Kekristenan yang Allay

10 Dec

Mari kita buka dulu dengan ayat ini. 2 Korintus 4 : 2

Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Tuhan. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang dihadapan Allah

OK seperti yang saya tulis di atas, yang mau saya berani menulis ini karena ini adalah sesuatu yang benar dan tidak menyimpang dari firman Allah. Jadi tolong pertimbangkan tulisanku ini. Ermmm ini kesempatan pertama untuk keluar dari note ini. hehehe^^

Sip!!! Rupanya masih ada yang mau baca.

oya sebenarnya ada alasan khusus mengapa note ini tidak saya tag ke siapa-siapa. supaya tidak menimbulkan prasangka buruk bahwa note ini ditujukan kepada satu dua orang tertentu yang saya tag. jadi bila saat ini anda masih melanjutkan pembacaan saya rasa anda ini berjodoh dengan note ini. hehee

Dalam note ini saya mau mengomentari tentang suatu fonemena yang cukup banyak terjadi pada kebanyakan orang kristen yaitu mereka sering sekali menyebutkan nama Tuhan, Yesus, dan semuanya… Dan aku secara pribadi menyebutnya sebagai “Kekristenan yang ALAY“. Tentu saja saya bukan orang yang menghina orang yang On Fire dan yang fanatik terhadap Allah, tetapi…. yang saya garis bawahi di sini adalah tolong cek kembali hatimu saat mengatakan atau menuliskan namaNya.

Apa guna kamu menyebutkan atau menuliskan namaNya?

Bila hanya mau terlihat keren, rohani, kudus atau bahkan show of? Waw….. kamu bener2 sudah menyebutkan NamaNya dengan sembarangan…. tidakkah kamu bisa menghormati namaNya?

OK ini kesempatan terakhir untuk keluar dari note ini. kalo sudah merasa ga kuat, monggo di close aja.

sep! rupanya kamu masih mau baca. mari kita lanjutkan dengan ayat lagi. 2 Korintus 4 : 18

 

Saya tidak pernah mengatakan kalau kalimat2 di status yang bertuliskan nama Yesus, Tuhan, dll itu tidak bisa memberkati orang lain, ooooo melainkan Nama itu begitu powerful bila yang menuliskannya memang memiliki hati yang benar dan menuliskan itu hanya untuk kemuliaan namaNya.

tapi saudaraku, kalau hanya mau show off atau terlihat rohani sekali-kali jangan kamu pakai namaNya dengan sembarangan. Aku melakukan sedikit survei kemaren malam dengan pertanyaan “Apa yang kamu pikirkan kepada orang yang senang menyebut nama Yesus di status atau di comment dll”

saya mendapatkan banyak respon dan ironisnya banyak yang mengatakan mereka ga seneng dengan itu. hey…. lihatlah itu…. bukankah kamu malah menjadi batu sandungan orang lain.

Rasul Paulus mengatakan bahwa yang kelihatan itu tidak kekal, status2 bernamakan Yesus dll yang dipublish dengan hati salahmu itu tidak kekal dan setelah satu jam akan hilang (di news feed) tapi ubahlah itu dengan perbuatan yang memeberkati orang lain. itu akan lebih kekal dan memberkati banyak orang dan tentu saja perbuatan baik yang tersembunyi. ingat… Allah memperhatikan hal-hal yang tersembunyi. Dia mungkin tidak melihat status-status rohanimu itu…yang dia lihat adalah benda kecil tersembunyi yang bernama hati, apakah didapati benar dalam menuliskan namaNya?

jangan sampai membuat orang lain “neg” dengan nama Yesus. dikit-dikit Yesus, dikit-dikit Allah. waw…. jangan lah ya. namanya itu begitu mulia untuk dikatakan dengan sembarangan.

Gunakan namanya disaat yang tepat, namanya itu penuh kuasa…. jangan menyebut namaNya dengan sembarangan.

All by His Grace Wisdom and Power

_-~Sheirs Yuu~-_

 

 
2 Comments

Posted by on December 10, 2010 in A Momment's Though, My Experience

 

Tags: , , , , ,

2 responses to “Kekristenan yang Allay

  1. momothepaper

    December 12, 2010 at 10:35 pm

    thank Y~, iik stuju banget loh ma note kmu nyo…sep,sep,sep n kata2 dari Rasul Paulus ya :bahwa yang kelihatan itu tidak kekal,ingat… Allah memperhatikan hal-hal yang tersembunyi…tuh sangat mengena dihati iik…. GOD YOU ARE AWESOME!
    Buat yang nulis note ni, KEEP ON FIRE…. tetap berkarya demi Kemulian Tuhan.

     
  2. boingboingboing

    September 22, 2011 at 5:00 pm

    Setuju sama note ini! Like this bngt dah. Saya juga muak sama orang yg dikit2 ngmng pake Tuhan2, Yesus2,… Tapi pd kenyataannya,hidup orng itu ga bener. Kalo mau nakal,ya nakal sekalian. Mo hidup bener,ya yg bener sekalian. Ga cuma bisa ngomong pake nama Tuhan,tapi hidupnya ga bener.
    Yahhh… Menurut saya pribadi,orang yang jahat,lebih baik daripada orang seperti di note ini. Yg jahat,setidaknya mereka ga munafik.

    Saya sempet baca2 dikit tentang LaVey. (tentunya Anda tau siapa dia). Kenapa sampai jadi dia begitu? Karena dia melihat,orang yang tiap minggu ibadah,dan alay,tapi setelah ibadah,dia ke bar,melakukan hal2 yg tidak benar.

    Nahhh… Berarti bener seperti di note ini. Kristen alay,malah jadi batu sandungan.

    Yahhh.. Intinya,daripada alay,ya yg bener sekalian. Jangan setengah2. Bukankah di alkitab juga ditulis,kalo suam2 kuku,Tuhan juga ga suka.

    Kristen,y yg berapi2,jngn cuma alay. Biar panas, tidak suam2. Hehe…

    Hehe… Maaf kata2nya kaya gitu. Ga suka banget sih sama yang seperti itu. Tapi,… Like this lah pokoknya. Setuju sama note ini.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: