RSS

Not just a sweet words

30 Jul

Sebagai manusia kita terkadang senang bila mendengar orang yang berkata-kata manis. Kata-kata manis dan membangun terkadang enak didengar dan membuat kita senang dan nyaman. Tapi apakah kata-kata manis ini cukup untuk mengubah kita menjadi sesuatu yang lebih baik? Apakah hanya dengan kalimat-kalimat manis dari seseorang yang pintar bicara bisa mengubah seseorang? Menurutku tidak!!! Lalu bagaimana dengan orang yang hidupnya diubahkan dengan perkataan satu dua orang? Ini yang akan saya bahas di post saya kali ini. Check this out and enjoy^^

Pada saat itu aku sedang down banget. Dan kebetulan pada saat itu temanku datang berkunjung setelah mengantarkan saya dari gereja. Kami bercakap-cakap cukup lama dan sungguh luar biasa kata-katanya sangat memberkati saya. Tapi ada suatu kalimat yang diucapkan olehnya yang benar-benar membekas.

Kalau hari ini aku bisa bilang kaya gini? Ini bukan karena aku, tapi karena roh Allah sedang ada dalam aku. Aku mungkin ga inget apa yang aku barusan omongin karena yang aku omongin adalah kerja dari roh Allah sendiri. Jadi bri, jangan liat manusianya tapi liat roh Allah yang sedang bekerja saat ini.

Memang ga sama persis dengan yang dia omongin waktu itu tapi saya ambilkan intinya. hehe

Ini yang mau aku share ke para pembaca. Karena kadang kita merasa dengan kata-kata manis dan enak didengar seseorang bisa diubah lewat kita. NO!!!! I TELL YOU RIGHT NOW!!! THAT IS IMPOSSIBLE IF JUST WITH YOUR SWEETS WORDS!!!! Ya itu sangatlah mustahil, kata-kata manismu, semua kalimat penyemangatmu itu tidak ada gunanya…. Maaf bila saya mengatakannya seperti itu. Yang bisa membuat kalimat-kalimat itu berhasil adalah adanya suatu kuasa roh yang menunggangi kalimat-kalimat itu sehingga kalimat-kalimat itu bisa masuk dan menjadi sesuatu yang mengubahkan seseorang, memberi semangat kepada orang lain, atau menyenangkan hati orang lain.

Ga percaya? Kalo memang ga percaya cobalah ingat, pernahkah kamu malah merasa jengkel bila ada orang yang menasihati kamu? Atau pernahkah kamu merasa seseorang sok manis dan sebagainya bila seseorang berkata manis dan baik? See? Kalimat-kalimat manis tak selamanya bisa manis di telingan orang, malah kadang menjadi kata-kata yang menjengkelkan di telinga orang. Ada sesuatu yang harus melengkapi kata-kata manis ini? Ya yang barus melengkapinya adalah rohNYA.

So my friend, yang mau aku bilang adalah, janganlah kamu merasa sombong bila kata-katamu bisa membuat orang tergerak dan sebagainya. Karena itu hanya karena kemurahan Allah kata-katamu dipakai untuk menyentuh hati orang lain. Dan janganlah merasa seseorang mengecewakan karena perkataannya tidak sama dengan tindakannya, karena sejatinya manusia itu mengecewakan, dan disaat dia berkata luar biasa itu hanya karena roh Allah memakainya dan berada dalamnya.

 
 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: